Cara menggambar rambut realitik manga cewek

Tutorial kali ini adalah bagaimana cara menggambar rambut realistik manga cewek, yang perlu ditekankan adalah bagaimana menggambar rambut realistik namun tidak menghilangkan bahwa gambar itu adalah manga.

oke langsung aja tutorialnya:


Alat yang diperlukan 


1. pensil mekanik ukuran 0,5 mm dan 2mm
2. Contton bud
3. kertas






 Pertama hal yang perlu kalian lakukan adalah gunakan pensil mekanik ukuran 0,5 mm menggambar kepala dan rambut manga, buatlah alur-alur rambut (lengkungan) agar mudah saat proses pengarsiran.
 Setelah itu gunakan pensil mekanik 2 mm atau pensil 2b biasa untuk menggarsir pola rambut tadi, tidak perlu terlalu rapi yang terpenting menutupi seluruh pola rambut, perngarsiran ini bertujuan memberi dasar warna pada rambut.

 Langkah selanjutnya adalah gunakan cotton bud sebagai alat bantu untuk mem blend arsiran tadi. 




 Sekarang kalian ambil pensil mekanik berukuran 0,5 mm untuk mengarsir rambut, ini bertujuan memberikan efek helaian pada rambut manga.  Ikutilah alur rambut saat mengarsir seperti tanda panah diatas.

 Langkah terakhir ketika seluruh bagian rambut telah diarsir, gunakanlah cotton bud untuk mem blend rambut agar rambut manga nampak lebih halus dan natural.







Dalam menggambar pola rambut, INGAT ujung rambut haruslah tipis dan sedikit bergelombang karna akan lebih membuat kesan realistik dan lembut, seperti dibawah ini.






Contoh Gambar rambut






 kalian harus cermat dalam membuat pola rambut dan sabar dalam menggarsir rambut sesuai alur rambut. 

Semoga tutorial kali ini membantu kawan-kawan, happy sketching :)

Post a Comment