Cara menggambar manga dengan charcoal



Menggambar manga dengan charcoal? mungkin telinga kita lebih familiar ketika mendengar charcoal di gunakan untuk menggambar portrait ataupun pemandangan, namun kali ini kita akan belajar bagaimana cara menggambar manga dengan charcoal.

Langkah-langkanya tidak jauh beda dengan menggambar portrait dengan charcoal, check it out tutorialnya!!


ALAT-ALAT YANG BIASA SAYA GUNAKAN


Setelah kalian menggambar sketch manga kalian, selanjutnya gunakan vine charcoal untuk mewarnai bagian-bagian tubuh manga kalian.






Langkah selanjutnya blend menggunakan tangan, dan gunakan tortillion untuk blend bagian yang kecil dan detail.



Setelah itu gunakan charcoal pencil untuk mempertegas garis-garis, seperti mata dan rambut manga, dan gunakan hard compressed charcoal stick untuk mewarna baju manga kalian



Langkah terakhir adalah blend lagi gambar manga kalian, bertujuan membuat warna hitam charcoal lebih pekat dan menyatu dengan warna lainnya.




TIPS

Setelah mewarnai gambar dengan charcoal, lalu blend gambar kalian dengan tangan, cotton bud ataupun tortillion.

Untuk dapat menghasilkan gambar yang indah dengan charcoal, perlunya skill dalam blend charcoal, memang lebih mudah menggunakan pensil, dengan tekstur pensil akan memudahkan dalam mengarsir warna yang konsisten, namun jika kalian telah menemukan  titik rahasia bagaimana cara menggunakan charcoal mungkin kalian tidak ingin berpaling dari charcoal.

Semoga tutorial kali ini dapat membantu kalian, happy sketching >_<


Post a Comment