Platinum End chapter 1 telah rilis

Tanggal 31 oktober,2015 kemarin. Platinum End karya dari kolaborasi Takeshi obata dan Tsugumi ohba ini, telah dirilis dalam bahasa jepang dan bahasa inggris dalam waktu yang bersamaan, setelah lama ditunggu oleh fans mereka, akhirnya platinum end telah rilis.
Platinum End chapter 1 ini menceritakan tentang pemuda yang bernama Mirai yang menjalani hidupnya tanpa ada kebahagiaan, keluarga, teman dan uang semua tak ia miliki. Akhirnya dia memutuskan untuk bunuh diri, namun tiba-tiba entah dari mana datangnya, seorang angel menyelamatkannya, setelah itu angel tesebut merubah dirinnya dan hidupnya.
Menurut saya plotnya lumayan cepat, kenapa? karena kita bisa baca, baru chapter 1, sudah menceritakan awal ketika mirai putus asa hingga mendapatkan kekuatan angel. Menurut saya agar para pembaca lebih merasa terharu, seharusnya pada awal chapternya lebih banyak menceritakan kemalangan hidup mirai, bagaimana dia merasa hidup seorang diri ditinggal keluarganya, bagaimana bibi dan pamannya menyiksanya, bagaimana teman-temannya mem-bully mirai bahkan mungkin hingga mirai harus menahan lapar karena tak ada uang, hingga semua itu membuat dia tertekan hingga nekat bunuh diri. Mungkin jika pada awal chapter lebih banyak menceritakan kemalangan hidup mirai, saya akan lebih meresapi posisi mirai.

Namun diluar semua itu, pastinya Tsugumi ohba-sensei lebih memahami manga yang ia buat, karena dia adalah penulis hebat dari cerita manga Best seller Death Note


Takeshi obata sensei sudah tak diragukan lagi, dia adalah salah satu legenda mangaka hidup dengan cirikhas gambarnya yang detail, di projeknya kali ini obata-sensei menggambar manga sedikit lebih imut dan tentunya angelic sesuai dengan tema cerita kali ini, banyak kita lihat screentone dengan nuansa fairy dan sparkle. Kali ini tokoh utama yang bernama mirai ini digambarkan seorang anak laki-laki yang masih duduk dibangku sekolah, penampilan dan postur tubuhnya agak terlihat imut jika dibandingkan dengan Light Yagami yang keren dan dewasa. Kali ini tokoh angel, nasse adalah nama yang dipilih untuk angel yang digambarkan imut dan kecil ini.

Sayangnya manga ini terbit setiap bulan

 ingat beli komiknya yang asli jika telah rilis di indonesia ya,kawan!

Post a Comment