Ini alasanya the breaker sangat populer

The breaker adalah manhwa yang dikarang oleh Jeon keuk jin dan digambar oleh Park jin hwan ini memang sangat terkenal dan memiliki banyak fansnya,namun sayang ini bukanlah terbitan jepang, jika saja ini adalah manga, mungkin kita telah menonton ratusan episode anime the breaker.


Kita balik ke topik awal, apa saja yang membuat manhwa ini bisa sangat terkenal, check it out!!!


From zero to hero, mungkin ini adalah tema yang mainstream , namun tetap akan menjadi hits untuk shounen manhwa/manga, bekitu pula the breaker, mengambil cerita tentang anak remaja laki-laki bernama siwon yang  lemah, penakut yang selalu di bully oleh teman-teman kelasnya,  suatu ketika dia meminum pil yang diberikan oleh gurunya, dari sana mulailah perjalanan siwon memasuki dunia murim(pendekar).


Konflik anatara murid dan guru, tak hanya cerita mengenai bagaimana eratnya hubungan koo mon ryoung dengan muridnya siwon, namuan dengan adanya konflik-konflik diantara mereka menambah keseruan manhwa ini, contohnya volume 10, ketika siwon memukul koo mon ryopung untuk menyadarkanya dari  memasuki gerbang kegelapan sejati.



Adapun disuatu titik ketika siwon mengatakan bahwa dia tidak bisa mempercayai koo mon ryoung, dan koo mon ryoung bukanlah gurunya lagi, itu terjadi ketika koo mon ryoung membunuh kakek tetua klan sun woo. 






Kualitas gambar, tidak di pungkiri lagi bagaimana berbakatnya Park jin hwan dalam menggambar, terutama bagaiamna mahirnya dia menggambarkan pose-pose dan perspektif karakternya, namun jika perhatikan pada chapter awal the breaker hingga the breaker new wave, dari kualitas gambarnya terus meningkat.
the breaker volume 1


the breaker new wave
Jika dibandingkan dengan dulu, the breaker terkesan lebih seinen (manga/manhwa dewasa) karena gaya gambarnya terlihat agak gelap, bisa kita lihat dengan cara pewarnaan rambut-rambut karakter dengan tinta keseluruhan dan background yang berwarna gelap, namun jika kita bandingkan dengan sekarang, contohnya karakter siwon, sekarang terlihat lebih shounen, pewarnaan rambutnya menggunakan screentone, dan sekarang penggambaran mata siwon lebih hidup dengan adanya refleksi cahaya pada matanya.
digambar dengan berbagai perspektif






Martial art  yang jelas, apakah kallian suka membaca manga/manhwa ber genre martial art? mungkin kalian akan mendapati beberapa manga/manhwa dengan gambar yang sulit dimengerti, terjadi pertarungan, namun kalian sulit memahami bagaimana pose-pose gerakan saat mereka bertarung, namun kalian tidak akan mendapati masalah tersebut di manhwa ini

The breaker memiliki kualitas gambar yang sangat bagus, bisa kita buktikan dengan  bagaimana detailnya background digambar, bagaimana kayanya manhwa ini dengan perspektif gambar, bagaimana ekspresi karakter digambarkan sangat pas, bagaimana gerakan-gerakan pertarungan mereka yang sangat bar-baran.




Loyalitas, tak memerlukan waktu lama setelah siwon menjadi ketua dari klan sun woo, kharisma dan tekad yang kuat yang dimiliki siwon memberikan keyakinan pada tetua klan sunwo bahwa siwon pantas untuk gelarnya.
Tentunya dengan sikap loyalitas para tetua klan sun woo yang rela mengorbankan nyawanya pada ketua yang tak baru dikenalnya tersebut.


my collction

Ini adalah salah satu komik favorit saya, karena dengan setiap pertarungan-pertarungan yang sangat mengesankan tidak akan membuat bosan untuk membaca


Jika kalian membaca atau bahkan menyukai komik ini, ingat untuk menghargai karya dengan membeli komik ini

Post a Comment