Ini alasan mengapa Death Note HARUS di tonton



Kalian pasti sudah tahu, paling tidak pernah mendengar death note. Death note adalah anime yang menceritakan tentang seorang pemuda yang menemukan catatan kematian, singkat cerita ia mengadili dan menghakimi kriminalitas. Bahkan hingga setelah 10 tahun muculnya anime ini, death note tetap menduduki puncak anime popular di myanimelist. Jika ini kali pertama kalian mendengar death note, mungkin kalian tinggal di bawah gua. Hahahaa bercanda.  Anime ini sangat saya rekomendasikan, tapi sayang-sayang jika kalian telah selesai menonton death note pastinya kalian akan merasa kecewa dengan anime yang baru kalian tonton. Tahu kenapa? Makanya tonton sekarang. Balik ke topik awal,   inilah mengapa death note harus di tonton:
  • Death note memiliki cerita orisinil, menceritakan dua protagonist yang hampir sama geniusnya memiliki keyakinan bahwa mereka orang idealis, mempertarungkan  apa yang mereka anggap keadilan. Kita akan disuguhkan dengan duel KIRA vs L ,yang  dari episode pertama telah mampu membuat kalian masuk ke dalam plot ceritanya,disetiap episode nya tidak menggambarkan tokoh genius dengan sudut pandang tokoh lain seperti anime kebanyakan, sebaliknya dalam death note light yagami adalah siswa yang genius, yang karakternya sangat nyata digambarkan, karakter geniusnya terbentuk seiring dengan tiap episodenya dengan segala tindakan yang tak terduga. Menurut saya tidak ada satupun episode death note yang tidak menarik. Seperti yang dikatakan tsugumi ohba sensei “aku akan mengawali mangaku dengan menarik dan mengakhiri mangaku ketika memang harus berakhir tentunya berkesan, aku tak berharap membuat serialisasi manga yang panjang dari setiap chapter yang membuat orang lain bosan membacanya”.  
  •  
  • Death note’s art style.Tidak diragukan lagi takeshi obata sensei  sangat mahir dalam memainkan g-pennya. Sesuai dengan genre ceritanya, gaya gambar death note sangatlah mendukung kepolulerannya. kita bisa lihat dari gambar death note memiliki kualitas yang tinggi, gambar yang sangat detail mendekati realistis tapi tidak menghilangkan bahwa itu adalah manga.  Bisa dibandingkan dengan manga lain,gambar death note memiliki gambar yang terbaik, sudut pandang gambar nya sangat beragam, background sangat detail, kaya gradasi screentone dan yang tidak kalah penting death note adalah manga bishounen ( lelaki tampan) inilah yang membuat Death Note terkenal di kalangan  cewek-cewek. Tokoh-tokohnya digambarkan sesuai dengan karakternya, setiap tokoh memiliki ciri khasnya masing-masing, jadi kita tidak perlu bingung jika sedang nonton seperti manga kebanyakan yang wajah tokohnya rata-rata mirip. Tidak hanya memiliki karakter yang khas dan stylish  tapi tokoh laki-lakinya  dirancang tinggi, proporsional dan keren, seperti perpaduan laki-laki antara shoujo dan shounen manga. 
  •  
  • Kalian tidak tahu apa yang akan terjadi, jika kalian menonton setiap scene nya dengan seksama, mungkin kalian akan terbawa suasa dan membayangkankan apakah hal yang selanjutnya akan terjadi, kalian berpikir hal itu akan terjadi,sebenarnya akhirnya yang kalian pikirkan sama sekali tidak terjadi, itulah mengapa Death Note sangatlah menariki untuk di tonton.
  •  
  •  
  • Cerita yang membuat anda memperbaiki diri dan DUNIA, ini hal yang terjadi pada saya pribadi, saya jatuh hati pada karakter Light Yagami yang mencoba merubah dunia dengan sebuah notebook, dengan menonton sudut pandang Light terhadap dunia ini, mungkin banyak dari kita lebih memerhatikan kriminalitas dan bertanya-tanya apa yang Light lakukan tersebut benar atau salah? diluar salah atau tidaknya perbuatanya, kita dapat belajar bahwa kita harus merubah diri kita untuk dapat merubah dunia lebih baik.
  •  
  • Menimbulkan pertanyaan moral, jika kita perhatikan Death Note memiliki banyak pelajaran hidup, mengenai yang mana lebih buruk "membiarkan kriminal bebas tanpa diadili?" atau "membunuh kriminal untuk menyelamatkan orang banyak? ataupun mengenai "seberapa peduli dan cintanya kau terhadap dunia ini hingga harus menanggung beban semua kriminal sendiri?


Inilah mengapa saya katakan di awal setelah menonton death note, mungkin dari kalian akan mencoba mencari-cari anime ataupun manga yang serupa tapi kalian akan berakhir dengan membanding-bandingkannya dengan death note dan akhirnya berhenti menonton ditengah jalan, itu semua karena kalian merasa telah membaca manga yang terhebat yang pernah ada sebelumnya.



Post a Comment