Fakta tesembunyi Death Note (Tsugumi Ohba)


Tsugumi Ohba adalah pengarang dari komik best seller Death Note, dia   bercerita mengenai bagaimana dan kapan inspirasi tentang Death Note muncul, tentunya bagaimana arti justice baginya.

Interview tsugumi ohba:


Bagaimana inspirasi tentang cerita Death Note muncul?
Saya tidak terlalu mengingatnya, saya mulai memikirkan tentang ide-ide untuk cerita manga dan seketika saya mulai memikirkan tentang ide tersebut, lalu berjalan begitu saja saya mulai memikirkan detilnya mengenai aturan dan dewa kematian. Saya pikir, itu hal yang cukup untuk membuat cerita yang bagus. 





kenapa anda menggambarkan L sebagai sosok yang aneh?
Saya ingin L digambarkan sebagai  karakter yang sangat unorthodox Yang bertolak belakang dengan karakter light, yang digambarkan adalah seorang  yang jenius dan siswa yang hebat.



Apa yang kau pikirkan tentang keadilan? 
 Apa seseorang dapat memiliki hidup yang baru atas nama justice? Saya tidak menaruh banyak cerita mnegenai hidup, mati, keadilan ataupun kejahatan. Saya berusaha menulis cerita, dan berharap itu bisa menghibur.



Apa sebenarnya arti dari kaliamat “Tak ada tempat setelah kematian”?
Ini adalah salah satu kalimat yang perlu digaris bawahi di aturan Death Note, yang artinya orang telah mati tak bisa diselamatkan dan tak ada lagi hal setelah kematian.


“Tak ada tempat setelah kematian” apakah ini yang anda ingin  sampaikan di projek ini?
Tidak, hal itu bukanlah hal yang sangat ingin saya tunjukan. Dasar pemikiran dari projek ini adalah “manusia tidak abadi, setelah mati mereka tak bisa hidup kembali”. Ini adalah pesan tak langsung bahwa kita harus menghargai hidup ini dan hidup semaksimal mungkin. Saya tidak pernah memikirkan Light baik atau jahat. Untuk saya Light jahat, L sedikit jahat, hanya soichiro yang benar-benar baik.

apakah pertimbangan anda untuk endingnya?
Saya tidak ingin plot tentang Light kalah karena kesalahannya sendiri, saya berpikir sangat keras untuk memikirkan plot ketika menyalahkan dirinya atas kegagalanya, karena akhirnya mikami yang melakukan kesalahan yang fatal.

Kenapa sayu duduk di kursi roda di hal 71?
Dia belum bisa sembuh dari insiden penculikan, dia menjadi sangat paranoit 

Sayu dewasa
Saya telah berpikir mengenai hal ini sejak lama,sebelum akhirnya saya memunculkan sayu yang telah dewasa di halaman 97. Itu adalah terakhir dimana sayu muncul. Untuk kelanjutannya terserah khayalan pembaca. (laugh) 

Detil tentang member SPK
Pertama saya memutuskan rester adalah tentara elit, dan dipindahkan ke kasus ini. Halle adalah wanita yang penuh dendam terhadap kira dan sangat antusias untuk menangkap kira.

Penampilan SPK
saya hanya menggambarkan mereka sebagai mata-mata, saya serahkan sisanya ke Obata-sensei.





Takada muncul setelah mikami, apakah telah direncanakan sejak awal?
 Saya tertarik untuk memperkenalkan takada ketika Near dan Mellom mulai beraksi, tapi karna Near dan Mello sedang bersitegang, ada saat nya ketika saya sama sekali tidak mengingat Takada (laughs). Sebenarnya ide itu baru muncul, memasukan dia dalam scene sebagai tokoh yang penting adalah salah satu bagian favorit saya. 



Misa dengan seragam perawat dihalaman 48
Ini telah saya rencanakan di awal, sebut saja fan service. (laughs)



Karakter matt
Dia peringkat nomer 3 di wammy’s house . Sama seperti L dan Near memiliki keterkaitan masing-masing, saya rasakan hal yang sama, mello memerlukan seseorang untuk bekerjasama, dan munculah matt.



Alasan mengapa mello hanya makan coklat
Saat itu saya sedang mencari makanan cepat saji untuk L dan mello, dan hal pertama yang muncul di kepala saya adalah coklat, dan coklat adalah hal yang relevant untuk setting tempat di amerika , dan itu alasan mengapa coklat lah yang dipilih.


Mengapa mello tidak menculik misa saja?
Jika itu Misa, Light tidak akan peduli apakah dia hidup atau mati (laughs). Sejak awal, Light selalu mencintai keluarganya. Dia percaya bahwa mereka yang baik dan benar, warga yang sempurna untuk dunia barunya. Meskipun tujuannya ingin menjadi dewa keadilan, ia peduli tentang kesejahteraan orang-orang baik seperti Soichiro dan Sayu. Di sisi lain, Misa telah membunuh sebelumnya, dan karena itu, Light melihatnya sebagai orang jahat dan akan membiarkanya mati. Oleh karena itu, orang yang akan diculik oleh Mello tidak misa.



Mengapa kematian L sangat tiba-tiba?
Kematian L awalnya hanya sebuah pilihan. Itu setelah cerita telah mencapai titik di mana Misa ditangkap, tim editor  merasa jalan cerita selanjutnya haruslah "kematian L". kiranya seperti itu ketika saya merelakan L pergi.
Selain itu, jika salah satu penyidik akan menggantikan L, pertempuran antara dia dan Light akan sedikit berbeda antara  L dan Light. Oleh karena itu, saya memutuskan pada pertarungan 3-man. saya menyerahkan desain karakter pada Obata-sensei dan permintaan saya hanya menggambarkan Near dan Mello seperti L. Dan usia Near dan Mello, kita belum bisa memutuskan itu. Awalnya, saya pikir memperkenalkan mereka sebagai anak L, oleh karena itu karakter mereka aneh seperti L. 


Apakah tindakan mello telah diputuskan dari awal?
Tidak, saya masih memikirkan apa yang harus mello lakukan setelah shidoh kembali ke dunia shinigami. Saya berpikir mello yang akan mengalahkan light,  menjadi peringkat nomer 2 di wammy’s house, mello adalah kuda hitam yang saya ingin lihat untuk menang. 


Mengapa ending nya tidak seperti itu?
Karena mello mengetahui terlalu banyak mengenai Death Note, itu akan menjadi kemenangan yang mudah, hence saya membuat dia berusaha untuk berhadapan satu lawan satu dengan light, untuk kematian mello yang akan sangat dramatis
Saya pikir bekas luka akan menjadi  pencitraan yang tepat untuk  mello.

Apakah L memiliki teman?
Tidak, ketika L mengatakan light adalah teman pertamanya, itu adalah bohong. L tidak akan pernah memiliki teman, karena dia berpikir manusia adalah spesies yang licik.

hobi near menyusun sesuatu benda?
seperti L yang digambarkan sering menyusun sugar cube, saya memutuskan untuk menggambarkan  tindakan kekanak-kanakan pada near. Saya juga menggambarkan near suka dengan mainan, seperti bermain  tower /membangun struktur yang terbuat dari  tongkat. Ketika saya pertama kali membuat sketsa yang di storyboard, saya berpikir obata sensei akan sulit untuk meraba  bagaimana desain karakternya. Saya sangat terkejut ketika obata sensei berhasil melakukannya.


Ternyata banyak yang kita belum ketahui dibalik layar Death Note bukan? banyak usaha dan tenaga yang mereka lakukan untuk projek Death Note, kita dapat menghargai usaha kerja keras mereka dengan membeli komik Death Note.


Death Note telah terbit ulang di M&C , bulan maret lalu. ingat beli yah!!

Post a Comment