cara mewarnai mata manga dengan watercolor


Mata manga adalah komponen yang terpenting yang mempengaruhi wajah manga, jika kalian dapat membuat sketsa mata manga yang bagus namun kalian belum bisa mewarnainya, usaha awal kalian membuat sketsa akan percuma, sketsa yang telah kalain buat mungkin jauh lebih bagus dibanding hasil yang telah diwarnai. 


Jadi pertanyaannya bisakah kita mewarnai nya? tentu saja, kali ini kita akan belajar bagaimana cara mewarnai mata manga dengan setp yanga mudah.


Apa kalain memiliki copic marker? mungkin sebagian besar dari kalian tidak memiliki marker mahal ini, namun HEY!! kita bisa mengatasinya, karena ada watercolor yang murah meriah yang dapat menciptakan berbagai warna yang serupa dengan copic.

1. watercolor bentuk apapun (kecuali bentuk pensil)
2.pensil dan penghapus
3. watercolor paper
4. kuas kecil dan besar
5. air



STEP MEWARNAI MATA MANGA





Pertama buatlah sketsa kasar gambar mata manga kalian, tidak mesti seperti gambar diatas, kembangkanlah ide-ide kalian.





Selanjutnya beri warna dasar, kali ini saya memilih warna coklat untuk bulu mata dan warna pink untuk iris mata.






Setelah itu buatlah garis-garis seperti diatas layaknya bulu-bulu halus  iris mata, ini membuat mata manga kelihatan lebih indah.





Langkah selanjutnya warnailah kelopak mata manga dengan warna cream ataupun coklat muda, kalian bisa tambahkan warna pink ataupun warna lainnya sesuai dengan keinginan kalian, juga bisa warna yang sesuai dengan warna baju manga.
Langkah terakhir menambah indah mata manga, berikan efek kilauan mata manga dengan menggunakan cat putih, saya gunakan cat poster warna putih karena copic opaque cukup mahal, namun tak usah khawatir cat poster ini hasilnya cukup memuaskan.


CONTOH MATA MANGA CEWEK






CONTOH MATA MANGA COWOK







Semoga tutorial mewarnai mata manga dengan watercolor ini bisa membantu kalian yang sedang belajar menggambar manga, keep sketching!!!

Post a Comment