cara menggambar army uniform

Apakah genre manga yang kalian baca adalah shounen, tentang tentara-tentara?  mungkin dari kalian memiliki selera yang sama dengan saya.




Kali ini kita akan belajar dasar-dasar menggambar seragam tentara, so check this out!!


KAOS
Gambar diatas adalah kaos yang bisa dipakai tentara ketika istirahat ataupun ketika mereka sedang latihan kemiliteran. dan kalung yang mereka gunakan berisikan  identitas mereka masing-masing.



BAJU SERAGAM
Seragam yang tentara biasa gunakan, ada berbagai corak biasanya warna cream, hijau tua, untuk seragam wanita dan pria tidak ada beda dari segi modelnya hanya berbeda pada sizenya. Biasanya kita bisa mengenali tentara berpangkat dari baju yang mereka kenakan, biasanya terdapat lambang-lambang di baju mereka, jadi ketika kalian ingin membuat karakter manga berpangkat dalam tentara kalian harus mengetahui lambang-lambangnya  dulu.



CELANA


Celana tentara nampak dari depan dan belakang, biasanya terdapat ikatan pada sektiran paha yang berisikan senjata-senjata tentara.



HELM
Helm yang mereka gunakan ketika menjalani misi, biasanya terdapat lampu senter kecil seperti gambar diatas, ini akan bermanfaat jika terjebak didalam ruang gelap ataupun malam.



ROMPI

Rompi yang mereka gunakan saat menjalani misi, terdapat banyak kantong yang memiliki fungsinya masing-masing untuk menmpatkan senjata dan alat-alat yang mereka perlukan selama dalam misi.





ROMPI ANTI PELURU



Rompi anti peluru biasanya berwarna hitam, ini digunakan saat sedang dalam misi dengan musuh bersenjata api, yang akan menimbulakan baku tembak, berbeda dengan rompi awal, rompi ini agak berat karena dilapisi lapisan anti peluru.

SEPATU

Sepatu tentara, sepatu khusus yang kuat dan tebal untuk menjaga kaki tentara dari berbagai benda yang ada saat mereka dalam misi ataupun latihan, terdapat berbagai model yang biasa mereka gunakan, dengan corak ataupun hanya berwarna hitam polos.



SENJATA

Senjata yang mereka gunakan ada beragam dari yang laras panjang ataupun laras pendek, pisau, kalian bisa mengembangkan gambar senjata kalian lebih fantasi dengan melihat referensi.




CONTOH GAMBAR SERAGAM TENTARA

Karena disini tujuan kita adalah menggambar manga, dari dasar-dasar pengetahuan seragam tentara tadi kita dapat mengembangkan ide-ide kita untuk membuat seragam tentara dengan style manga dan lebih fantasy.


Kalian tidak perlu takut untuk mengembangkan ide-ide kalian, keluarkanlah karena ini adalah karya kalian, jangan biarkan orang lain membuat aturan pada gambar kalian.



Semoga tutorial menggambar seragam tentara kali ini bisa membantu kalian yang ingin menjadi mangaka, happy sketching :)!!!!


Post a Comment