Basic menggambar badan manga cewek Gampang

Bagi seorang yang ingin menjadi mangaka ataupun yang memiliki hobi menggambar manga, untuk menggambar badan manga adalah pondasi dari gambar yang bagus, jika kita mampu menggambar pola badan yang proporsional itu adalah suatu awal dari itu, nah kalian bisa bayangkan jika kalian menggambar tokoh manga dengan ukuran kepala jauh lebih besar ataupun sebaliknya, sebagus apapun kalian menggambar wajah manga, tetap saja akan menghasilkan gambar keseluruhan yang tidak indah, untuk itu kita harus mempelajari dulu step dasar menggambar pola badan manga


Mungkin kalian sudah cukup banyak membaca manga, apakah kalian memerhatikan bentuk-bentup tubuh manga cewek? pada umumnya bentuk badan manga cewek ada 2 jenis, yaitu cute style dan mature style.

Pada manga-manga dahulu ukuran tubuh manga pada umumnya sesuai dengan umurnya, maksutnya tokoh manga dengan umur yang cukup dewasa contohnya umur 25 memiliki bentuk tubuh seperti halnya wanita yang telah dewasa  begitu juga dengan tokoh manga dengan umur 40+, namun berbeda dengan sekarang tokoh manga dengan umur 50 keatas memiliki ukuran badan sama dengan tokoh manga remaja.

Kali ini kita akan belajar mengenai 2 jenis pola tubuh manga cewek tersebut, jika kalian memerhatikan setiap polanya ini akan mudah untuk diikuti.
 


CUTE STYLE



Kalian bisa mengikuti pola-pola gambar badan manga cewek seperti diatas, pada umumnya lebar bahu manga cewek cute style lebih pendek dibanding lebar pinggul, dan bentuk kaki manga cewek sedikit cenderung berbentuk huruf X.






agar mudah dimengerti, dibawah ini beberapa contoh tokoh manga dengan tubuh cute style

 Ninako dari strobe endge














Selanjutnya badan manga tipe mature? Sexy? Sebut saja mature yah, tapi kebanyakan manga saat ini walaupun diceritakan telah dewasa namun tetap bertubuh mungil.



MATURE STYLE





Tidak ada perbedaan dalam urutannya ataupun dasarnya dalam menggambar mature style atau cute style.





Bedanya apa?
  • Bentuk wajah pada mature style lebih panjang dan tirus sedangkan pada cute style lebih bulat dengan dagu kecil yang kekanak-kanakan
  • Lebar Bahu pada mature style hampir sama dengan lebar bokong manga, sedangkan cute style lebar bahunya lebih pendek dari lebar bokong.
  • Tentunya ukuran payudara pada mature style lebih besar dibanding cute style, dan ukuran pinggang pada mature style lebih panjang .
  • Ukuran bokong pada mature style lebih full
  • Dan terakhir bentuk paha dan betis pada mature style lebih lebih jenjang dan kelihatan sexy namun pada cute style bentuk kaki manga terlihat seperti huruf x dan ukuran paha dan betis pun sangat ramping.



contoh tokoh manga dengan bentuk tubuh mature style

Shiho The Breaker







Contoh  bagian tubuh manga cewek































































POSE-POSE DASAR MANGA CEWEK



DUDUK




MENGIKAT RAMBUT




MENULIS


MENELPHON


BERJALAN

BERSIMPUH
BERBARING
Memang pada awalnya kalian akan merasa kesulitan untuk menggambar anatomi manga, namun jika kalian telah sering menggambar anatomi dan memerhatikan gerakan orang-orang disekeliling kalian, ini akan terasa mudah sekali.
Selalu menggambar badan manga dengan pola, agar badan manga yang kalian gambar tampak proporsional, tentu jika ini pertama kali kalian mungkin hasilnya belum maksimal.

Semoga kalian mendapatkan pelajaran dari tutorial kali ini, jika iya?share untuk membantu teman-teman kalian tahu mengenai artikel ini.



Post a Comment