Wooow !! Inilah Alasan Habibie Di Nobatkan Sebagai Muslim Tercerdas di Dunia

Wooow !! Inilah Alasan Habibie Di Nobatkan Sebagai Muslim Tercerdas di Dunia
Wooow !! Inilah Alasan Habibie Di Nobatkan Sebagai Muslim Tercerdas di Dunia

Presiden Republik Indonesia ketiga, BJ Habibie disebut sebagai salah seorang Muslim tercerdas di dunia. Akun Twitter, @TwitFaktaIslam menyebut, Habibie masuk ke dalam 10 besar tokoh dunia dengan intelligence quotient (IQ) 200.

Sebagai perbandingan, penemu teori relativitas gravitasi Albert Einstein, yang disebut sebagai ilmuan terhebat sepanjang masa ;hanya’ mempunyai IQ 160. Skor IQ Habibie juga masih lebih tinggi daripada sir Isaac Newton (190) dan Galileo Galilei (165). 

IQ adalah ukuran kemampuan intelektual, analisis, logika, dan rasio seseorang. IQ dijadikan patokan kecerdasan otak untuk menerima, menyimpan, dan mengolah informasi menjadi fakta. 

Mantan menteri riset dan teknologi (menristek) ini menjadi satu-satunya orang yang masih hidup hingga kini. Pasalnya, sembilan orang lainnya yang memiliki kecedasan intelektual paling tinggi sudah wafat. “Mantan Presiden RI,BJ Habibie masuk 10 Besar tokoh dunia yg IQ nya mencapai 200, 9 Tokoh lainnya tlh wafat,” demikian kicauan itu. 

Profil Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie
BJ Habibie lahir di Sulawesi Selatan tepatnya di Parepare pada tahun 1936. Dia menjadi presiden ketiga RI setelah menggantikan presiden Soeharto yang mengundurkan diri dan menjabat selama 1 tahun 5 bulan sebagai presiden setelah sebelumnya sudah menjabat sebagai wakil presiden. Sayangnya, masa jabatan beliau sangatlah pendek dibandingkan presiden-presiden lain yang pernah menjabat selama ini. Setelah mengundurkan diri, dia digantikan oleh presiden Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal sebagai Gus Dur.

BJ Habibie adalah anak ke-4 dari delapan bersaudara dan beliau lahir dari pasangan suami-istri Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo. Pada tahun 1962, beliau menikah dengan Hasri Ainun Besari yang sekarang juga lebih dikenal dengan Ainun Habibie. Dari pernikahannya tersebut lahirlah dua orang putra yang diberi nama Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

Habibie pernah studi teknik mesin di ITB (Institut Teknologi Bandung) pada tahun 1954. Lalu dia melanjutkan studi di bidang penerbangan dari tahun 1955 sampai dengan 1965 di Jerman Barat dan lulus dengan predikat summa cum laude. Dari studinya, beliau menerima gelar diplom ingenieur dan doktor ingenieur. Tidak mengherankan lagi kalau soal prestasi selama masa studinya, sebab Ia miliki IQ 200, BJ Habibie jadi muslim tercerdas dunia. Kisah cintanya dengan sang istri, Ainun bahkan juga difilmkan dan sangat booming di Indonesia.

Semoga menginspirasi generasi muda dan anak-anak kita.
Jangan lupa share info menarik ini
Sumber : http://nasional.republika.co.id/

Post a Comment