Beranikah kamu: Menikah Dulu, Baru Kemudian Jatuh Cinta ?

Beranikah kamu: Menikah Dulu, Baru Kemudian Jatuh Cinta ?
Beranikah kamu: Menikah Dulu, Baru Kemudian Jatuh Cinta ?


Biasanya Pasangan ingin menikah lebih menjunjung tinggi sebuah komitmen daripada romansa. Beberapa Pakar hubungan masa kini berpendapat yang cukup radikal tentang masalah pernikahan. Mereka berpendapat bahwa lebih baik jika menikah dulu baru kemudian jatuh cinta pada pasangan ketika membangun rumah tangga. Inilah yang dinamakan apa arti cinta sejati.

Pendapat tersebut mereka sampaikan karena banyaknya jumlah pasangan pacaran yang mudah cerai karena masalah sepele. Sedangkan jika pasangan sudah terikat dalam pertalian pernikahan, kata "cerai" tidak akan mudah diumbar. Jikalau Anda adalah salah satu orang yang berani mengikuti pendapat mereka, maka inilah alasan mengapa cinta akan datang setelah menikah. Inilah yang disebut arti cinta sesungguhnya.

Komitmen Terhadap Semua Hal
Dalam hal status pacaran, prinsip romantisme adalah hal utama. Akan tetapi dalam hubungan pernikahan, komitmen adalah modal awalnya. Bahkan sebuah pertalian pernikahan itu akan berlangsung lebih lama karena ada rasa saling menghormati pada komitmen yang sudah disepakati

Pernikahan menyertakan banyak factor
Hubungan Pernikahan akan membuat Anda terpengaruh dalam banyak faktor dalam kehidupan satu sama lain. Tapi dalam pacaran, tidak banyak faktor yang bisa dilibatkan. Romantisme dalam hubungan pacaran membuat seseorang selalu tebawa akan emosi yang akan menghancurkan hubungan.

Stabiltas
Ketika Menikah secara tidak langsung akan membuat seseorang mendapatkan kemapanan hidup. Ketika kemapanan hidup bisa dicapai, perasaan cinta dan kasih bisa masuk perlahan sehingga membuat sebuah ikatan pernikahan akan terasa lebih indah. Fakta ini tentu akan  berbanding terbalik apabila dibandingkan dengan pemikiran waktu masih berpacaran yang di mana cinta dijadikan segalanya.

Lebih mudah jatuh hati
Sepasang suami dan  istri akan melakukan semua aktivitas penting secara bersama. Kamu akan melihatnya melakukan tanggungjawab sebagai pasangan dan sekaligus orangtua dari anak-anak. Inilah yang dinamakan salah satu ciri orang jatuh cinta. Secara bertahap, akan muncul rasa kagum yang akan  membuat Anda jatuh cinta satu sama lain.



Post a Comment