Microsoft Umumkan Jadwal Rilis Windows 8


Tampilan layar "Start" pada antarmuka Metro milik Windows 8 Release Preview
Hacker4v — Microsoft secara resmi mengumumkan jadwal perilisan sistem operasi terbaru, Windows 8, pada bulan Oktober 2012.

Dalam konferensi partner sedunia pada Senin (9/7/2012) malam, Microsoft menyatakan bahwa jadwal perilisan Windows 8 untuk mitra pembuat hardware akan dilakukan pada bulan Agustus. 

Sedangkan Windows 8 untuk konsumen baru dirilis akhir Oktober, bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8.

Bagi pengguna sistem operasi Windows 7 asli, bisa melakukan update ke Windows 8 Pro hanya dengan membayar 14,99 dollar AS.

Windows 8 versi beta atau disebut Consumer Preview mendapat sambutan yang cukup baik. Dalam sehari, Windows 8 Consumer Preview diunduh sebanyak 1 juta kali. Setelah itu, barulah Microsoft menghadirkan Windows 8 Release Preview pada Juni lalu, yang bisa diunduh di tautan ini.

Ada banyak perubahan yang terjadi di Windows 8. Ia menggunakan antarmuka Metro yang identik dengan tampilan petak-petak berwarna-warni, yang mewakili software maupun fitur. Windows 8 juga membuang tombol start, yang pada Windows versi sebelumnya selalu diletakkan di pojok kiri bawah monitor.

Microsoft juga merancang agar Windows 8 bisa berjalan di tablet. Hanya saja, Windows 8 untuk tablet ini akan dibuat dalam dua versi, untuk perangkat tablet yang menggunakan prosesor berarsitektur x86, dan yang berarsitektur ARM.

Post a Comment