Mewarnai mata anime dengan pensil warna SIMPEL !!!



Mewarnai mata manga, mungkin bisa dibilang bagian paling terpenting saat mewarnai manga karena jika kita bisa membuat mata dengan warna mata dan bentuk yag indah dan proporsional itu akan memberikan pengharuh terhadap seluruh bagian manga. 

Kali ini kita akan mempelajari bagaimana cara mewarnai mata manga dengan pensil warna




ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN
1. pensil warna
2. pensil
3. baby oil
4 kapas cotton bud
5. white gelly pen/ cat putih
6. drawing pen




STEP MEWARNAI MATA MANGA


Step pertama buatlah sketsa mata manga sesuai dengan keinginan kalian



Lalu buatlah outline mata manga dengan drawing pen

Lalu gunakan warna yang kalian inginkan untuk mewarnai iris mata, dan gunakan warna cream untuk mewarnai kelopak mata manga.


 Setelah itu gunakan cotton bud yang telah dicelupkan pada baby oil, lalu usap kan pada bagian yang telah kalian warnai tadi.






INGAT!!!
Setiap kali kalian telah mewarnai dengan pensil warna, gunakanlah cotton bud yang telah dicelupkan pada baby oil untuk membantu mem blend warna.






Untuk mempercantik kelopak mata manga, warnailah dengan warna -warna kulit seperti cream, orange muda dan coklat, kalian juga bisa menambahkan warna pink ataupun warna apa saja yang kalian inginkan.

Add caption
 Perhatikanlah tanda panah warna biru, area iris mata yang ditunjukan tanda panah biru harus lebih gelap dibandingkan area pada tanda panah merah, dan di area tanda panah merah gambarlah seolah-olah bulir jeruk, yang merupakan garis-garis iris mata.

 Gunakan drawing pen untuk menggambar garis-garis halus pada pinggir iris mata manga.




Langkah terakhir adalah warnailah bagian luar bola mata dengan warna abu-abu agar terlihat lebih bulat, dan gunakan cat putih ( cat poster/ copic opaque ), untuk membuat refleksi cahaya pada mata manga.




CONTOH MATA MANGA LAIN






Selamat mencoba tutorial kali ini ,semoga dapat membantu kalian, happy sketching!!!

Post a Comment