Cara menggambar rambut manga cowok



Kali ini kita akan belajar menegai cara menggambar rambut manga cowok, mungkin dari kalian mengalami kesulitan dalam menggambarnya? sebenarnya tidak ada yang terlalu sulit jika kita tekun mempelajarinya.



Jika kalian sering membaca manga, mungkin kalian sudah mengetahui bagamana style-style rambut manga pada umumnya untuk cowo, ya umumnya mereka memiliki rambut panjang menutupi telinga, dengan bermodal penegetahuan membaca manga mari kita tingkatkan agar kita juga bisa menggambarnya.







Apa style gambar kalian? apakah fantasy, semi fantasy atau realistic, shoujo atau shounen? gambarlah style yang kalian sukai, karena dengan kalian menyukainya rasa ingin tahu kalian lebih tinggi dan mudah untuk mempelajarinya. 

Ini tidak sama sekali bertujuan menyempitkan cara menggambar kalian justru meningkatkan mengoptimalkan dimana yang menjadi style kalian, kita tahu jika Takeshi Obata adalah manga yang mahir dengan gambar realisticnya dan Masahi kishimoto dengan shounen fantasynya, mereka memiliki keahliannya masing-masing walaupun sama-sama dibidang manga begitu juga kalian.




CONTOH RAMBUT NAMPAK SAMPING,DEPAN DAN BELAKANG


Kali ini saya akan mengambil contoh gambar realistic, seperti gambar diatas kalian juga harus belajar bagaimana rambut nampak dari arah yang berbeda




CONTOH GAYA RAMBUT MANGA COWOK 


Dibawah adalah beberapa gaya rambut manga cowok, kalian dapat membuat desai-desai rambut manga dengan seimajinatif kalian tungkan lah isi pikiran kalian.













APAKAH MASIH TERLALU SUSAH?
Jika kalian mengaggap menggambar dengan imajinasi kalian masih terlalu dini , kalian masih sulit menggambarkan apa yang ada di kepala kalian dengan mengeluarkannya menjadi gambar, IYA, BENAR solusinya gambarlah dengan bantuan referensi, kalian dengan mudah bisa mendapatkan model-model rambut, carilah referensi yang sesuai dengan gaya rambut manga cowok seperti contonya artis korea, china ataupun jepang ataupun referensi yang sesuai dengan latar belakang cerita manga kaian.




Semoga tutorial kali ini bisa membantu kalian, keep sketching bye bye!!!

Post a Comment