Cara menggambar chibi manga

Kali ini kita akan belajar bagaimana menggambar chibi, untuk kalian yang masih baru dalam menggambar manga mungkin ini adalah solusinya karena menggambar chibi relatif lebih mudah dibanding menggambar manga dengan ukuran biasanya, untuk itu jika kalian ingin memulai menggambar manga, cobalah untuk belajar menggambar chibi terlebih dahulu.


Chibi adalah gambar manga dengan proporsi tinggi tubuh sama dengan 3 kali kepalanya,hal yang pertama yang akan kita lakukan adalah belajar mengenai bagaimana menggambar badan chibi.



step-step menggambar badan chibi


Pertama yang kita buat adalah membuat 3 lingkaran dengan diameter yang sama, ini adalah dasar pola dalam menentukan proporsi badan chibi.









Setelah itu mulailah gambar diatas pola tadi, lingkaran pertma sebagai wajah chibi, lingkaran ke-2 adalah badan chibi dan terakhir kaki chibi. 





Langkah selanjutnya adalah menggambar wajah dan pakaian chibi, setelah itu klian dapat menggambar outline dengan drawing pen jika kalian telah selesai membuat sketsa seperti  gambar diatas.





CONTOH POSE-POSE CHIBI
















Untuk menggambar pose chibi tidak jauh beda dibandingkan menggambar pose manga ukuran normal bahkan menggambar pose chibi lebih mudah mengingat kita tidak terlalu  memerhatikan proporsi tubuh chibi, kembangkan imajinasi kalian bayangkan hal-hal yang menarik yang akan membuat kalian mendapatkan inspirasi.




CONTOH EKSPRESI WAJAH CHIBI







Dalam menggambar ekspresi chibi, kalian harus mengembangkan ekspresi manga pada umumnya jangan takut mencoba untuk membuat sesuatu hal baru, buatlah gambar se imajinatif kalian.

 




CONTOH CHIBI DEATH NOTE
Terimakasih telah membaca semoga tutorial kali ini dapat membantu kaliana semua, keep sketching!!!!!!

Post a Comment