Cara menggambar maid costume

Maid costume sebenarnya bukanlah budaya dari jepang namun berasal dari eropa bahkan maid costume telah ada pada jaman Victoria, maid costume biasanya sering mucul di manga-manga untuk memberikan fan service namun kadang juga ada manga dengan main idea nya tentang maid.


Langsung saja tutorialnya dibawah ini:


Pertama gambarlah pola badan manga cewek agar memudahkan dalam membuat sketch maid costume, apa kalian belum bisa menggambar badan manga cewek? baca disini:
Step menggambar badan manga cewek GAMPANG




Setelah itu gambarlah maid costume diatas pola tadi, tebalkanlah sketch kasar dengan drawing pen









Tahapan terakhir adalah proses penintaan gambar yang telah ditebalkan dengan drawing pen dan telah dihapus sketch kasanya, gunakanlah drawing pen atau gunakan kuas dan tinta untuk mendapatkan gambar dengan warna hitam pekat. cara penintaan manga baca disini: Step penintaan manga






Contoh hiasan kepala 

Contoh hiasan kepala maid biasanya dominan berwarna putih dengan renda-renda ataupun dengan pita.

 

 

Contoh hiasan leher

Hiasan leher maid juga beragam, kalian bisa menuangkan kreatifitas kalian dalam membuat ini, dengan melihat referensi dan dengan sedikit sentuhan kreativitas.

 

 

 

Contoh stocking 

Sekarang stocking lebih banyak modelnya, kalian bisa lihat biasanya maid menggunakan stocking berwarna hitam dengan renda ataupun stocking berwarna hitam putih seperti gambar diatas, sekarang ada juga stocking dengan motif hewan seperti kucing dan anjing.

Contoh sepatu maid 





 Sepatu maid yang biasa digunakan maid simple namun elegant






Contoh beberapa maid costume 


Fashion maid costume juga selalu mengalami perkembangan, pada jaman dulu maid costume biasanya panjang menutupi mata kaki, kini hadir lebih manis dan feminin, masih banyak model maid costume kalian bisa googling untuk mecari referensi dan ingat tambahkan juga kretifitas kalian dalam menggambar maid costume.


Semoga tutorial kali ini dapat membantu kalian, keep sketching!!!

Post a Comment