cara menggambar badan manga cowok



Skill dalam menggambar badan sangatlah diperlukan oleh mangaka, terutama struktur badan yang proporsional dan pose badan yang terlihat alami, kali ini kita akan belajar bagaimana cara menggambar badan manga cowok dengan pola-pola yang mudah dipahami.



Jika kalian akan menggambar seperti tokoh diatas dengan baju lengkap tanpa memperlihatkan otot-otot lengan, kalian dapat menggunakan pola badan manga seperti dibawah ini.












Namun jika kalian ingin menggambar badan manga cowok tanpa atasan ataupun memperlihatkan otot-otot lengan, kalian harus luangkan sedikit lebih banyak waktu dengan mengikuti pola-pola dibawah ini













Cukup mudah dipahami bukan? untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kalian harus mencoba untuk berlatih setiap hari.






Step menggambar lengan manga





Step menggambar kaki manga cowok
Perhatikan tanda panah diatas, berbeda dengan cewek, paha dan betis cowok biasanya lebih atletis maka dari itu pada tanda panah diatas lebih berisi dibanding cewek.



Step menggambar bokong manga




Contoh pose manga cowok 

 










Bagaimana cara membuat otot nampak lebih realistik?

Kalian harus banyak googling mencari foto-foto referensi untuk menggambar otot manga, dengan melihat beberapa foto yang membuat kalian lebih mudah untuk menggambarnya, dan jangan lupa untuk menggarsir gambar atau memebuat gradasi warna agar membuat otot manga lebih realistik.








Semoga setelah membaca ini kalian dapat meningkatkan skill gambar kalian, bantu teman kalian untuk tahu artikel ini dengan klik share. Happy sketching :)


Post a Comment