Cara menggambar berbagai ekspresi wajah manga




Ekspresi wajah manga, sedih senang, menangis mungkin sebagian dari kalian setuju bahwa ekspresi wajah manga sering kali lebih ekspresif dibanding dengan ekspresi wajah pemain film-film, mungkin ini salah satu mengapa kalian menyukai membaca manga. 


Itulah kehebatan seorang mangaka dengan memerhatikan ekspresi wajah-wajah di segala situasi, dengan sentuhan  kreativitas, mereka bisa menggambar ekspresi wajah yang bahkan lebih bisa menyentuh dibanding film-film.





Tentu saja ini adalah skill yang harus dimiliki seorang mangaka, membuat dialog lebih hidup dengan ekspresi wajah tokoh manga yang mereka gambarkan, kali ini kita akan belajar mengenai hal tersebut. Sebelum itu kita harus bisa menggambar pola wajah manga dulu, jika kalian belum bisa, baca disini:Cara menggambar kepala manga




Tanpa ekspresi

 Sedih


Cara menggambar eksperi wajah manga sedih dengan mengambar kelopak mata lebih menyipit dan alis mengerut seperti gambar di atas dan juga pipi nampak merah dengan cara menggambar garis-garis dibawah mata.







 Malu



Berbeda daengan ekspresi sedih yang alis diggambakan mengerut, ekspresi malu manga juga biasanya digambarkan dengan pipi yang kemerahan dan adapun juga mata mengarah kebawah karena malu melihat wajah orang yang di ajak bicara.






 


Bahagia

                                                                      


 
Shock

Ekspresi wajah manga shock sekaligus ilfil digambarkan seperti contoh gambar diatas, seperti garis-garis tipis di dahi dan alis naik ke atas.







Menangis
Menangis, ekspresi wajah manga ini biasa digambar dengan wajah yang merah dan pastinya dengan air mata dan alis yang mengerut.



 
Marah

Marah, ekspresi wajah manga marah ini banyak macam nya, kalian bisa menggambar ekspresi wajah manga marah dengan menonjolkan matanya dan juga alis, hal yang tidak kalah penting juga adalah 4 garis melengkung, kalian bisa menggambarnya di dahi ataupun di tangan, saat manga sedang mengepalkan tangan (siap untuk meninju seseorang)

 



Terharu


 

 

Takut




Senyum terpaksa




Semoga tutorial kali ini dapat membantu kalian, untuk ekspresi wajah manga saya akan update lebih banyak lagi di lain hari. Keep sketching!!

Post a Comment