Cara menggambar manga menangis

Menangis adalah kegiatan ketika mengeluarkan air dari mata, apakah semua tangisan sama? tentu tidak, tangisan pun memiliki perbedaan dilihat dari tingkat emosinya.


Kali ini kita akan belajar cara menggambar manga menangis, adapun beberapa yang kita harus pelajari yaitu mengenai mata manga dan bibir manga saat menangis. 

Mata manga



Bentuk mata manga tanpa ekspresi
Siapa bilang jika orang yang sedang menangis tidak boleh tanpa ekspresi? jika kita perhatikan saat membaca manga, mungkin kalian akan menemui beberapa ekspresi dimana tokoh manga sedang menangis namun denganekspresi wajah datar, iya ekspresi wajah manga menangis seperti ini biasanaya dimiliki oleh tsundere, ataupun mungkin tokoh manga ini terlalu sedih hingga tak bisa meluapkan tangisannya.




Bentuk mata manga terpejam
 Selanjutnya adalah bentuk mata manga terpejam, mangaka menggambar dengan memerhatikan ekspresi orang disekeliling mereka, ekspresi manga menangis dengan mata terpejam adalah ketika tokoh manga berusaha menahan tangisannya namun yang ada air mata mereka malahan tidak bisa berhenti. Berusha ingin menyembunyikan dari orang sekeliling mereka.

 

 

 Bentuk mata manga terbelalak
 Kali ini adalah ekspresi wajah manga menangis dengan mata terbelalak adalah ketika tokoh manga terkejut akan hal yang tidak dia pernah duga sebelumnya yang sangat menyakitkan hatinya, mungkin kalian sudah sering melihatnya contoh shoujo manga ketika pacarnya tertangkap basah selingkuh biasanya reaksi tokoh wanita pada manga akan menangis dengan mata terbelalak, ataupun juga pada shounen manga ketika naruto melihat temannya mati dimedan perang.
Bentuk mata manga menyipit
Mangaka menggambar wajah manga menangis dengan mata menyipit atau apapun bentuk matanya karena berdasarkan realita yang mereka lihat, wajah manga mennagis memang pada umumnya dengan mata yang menyipit 


MULUT MANGA SAAT MENANGIS 





CONTOH MANGA CEWEK MENANGIS

 

 

CONTOH MANGA COWOK MENANGIS

 

 

 

 Semoga tutorial kali ini dapat membantu kalian, keep sketching!!!!!

Post a Comment