Rx king Hackcoeg

Tips Perawatan Sederhana Yamaha RX King Untuk Jaga Performa

Tips Perawatan Sederhana Yamaha RX King Untuk Jaga Performa - Yamaha RX King ini merupakan sebuah motor legenda, yang mana pada saat ini masih sangat banyak sekali penggemarnya, ini dibuktikan dengan masih banyaknya para bikers yang masih mengkoleksi motor Yamaha RX King ini, dan masih banykanya yang mencari Yamaha RX King ini. Yamaha RX King ini memang sebuah motor yang melegenda hingga saat ini.

Karena masih banyaknya pengguna Yamaha RX King ini, dan masih banyaknya penggemar dari Yamaha RX King, maka dari itulah Mezi Motor akan membagikan Tips Perawatan Yamaha RX King, yang akan Mezi Motor Rangkum dalam Tips Perawatan Sederhana Yamaha RX King Untuk Jaga Performa bereikut ini :

Pelumasan, Langkah pertama adalah kita harus sering mengontrol mesin motor kita, karena dengan sering mengontor mesin ini, kita akan dapat tau bagian mesin atau masalah yang timbu dengan mesin motor kita. Misalnya kita harus sering juga mengecek oli yang ada diruang mesin motor kita, usahakan oli motor ini teap dalam jumlah maksimum, nah untuk pelumas mesin ini, disarankan menggunakan oli SAE 10W-50. Waktu penggantian setiap 6000 km. Jumlahnya jangan melebihi 650 cm3. Atau untuk lebih praktisnya, kita harus mengganti Oli motor kita selama 6 Bulan sekali.
Karburator, Selanjutnya kita juga harus mengecek bagian karburator mesin, masalah yang sering juga timbul dengan karburator adalah sekrup pyetel karburator berubah atau bergeser, ini disebabkan karena motor sering bergetar atau disebabkan oleh getaran mesin. Maka dari itu harus dilakukan penyetelan ulang pada sekrup karburator ini. Namun sebelumnya, semprotkan cairan pembersih ke dalam karburator. selajutnya silahkan sediakan kunci pas 10 mm, dua buah kunci pas 8 mm, serta obeng min kecil. nah jika sudah longgarkan mur kunci kabel gas yang berada di bawah grip. Putarlah pengatur kabel untuk menyetelnya. harus diusahakan gerakan bebas grip gas antara 5 mm hingga 8 mm. Begitu juga dengan mur pengunci dan kawat penahan di atas karburator. Setelah mendapatkan grakan bebas yang ditentukan, kencangkan kembali mur pengikatnya. 
Pompa autolube, Fungsi dari pompa ini adalah mengatur arus oli samping. Jika terlalu boros, kepala silinder akan cepat berkerak dan mengeluarkan asap putih tebal. Kalau kurang, hasilnya juga bikin runyam. Nah yang harus kita lakukan adalah melakukan pengecekan dan penyetelah ulang tentunya pada komponen tersebut. Yang harus diketahui Letak pompa ini disebelah kanan mesin. Periksalah penjepit penghisap pompa Autolube. Itu harus sejajar dengan tanda yang ada pada puli pompa. Jika tidak, longgarkan mur pengunci alat pengantur panjangnya kabel di atas tutup rumah mesin dan atur panjang kabel hingga sejajar.
Kopling, Untu kopling kita juga harus menyetel ketinggian dari kopling ini, karena jika kopling ini terlalu tinggi, bisa mengakibatkan tangan cepat pegal. jarak ideal antar tuan kopling yang benar adalah 2-3mm.
Rem, Rem merupakan salah satu bagian terpenting atau komponen terpenting dalam sebuah sepeda motor, maka dari itu 'sering-seringlah mengecek bagian ini, dan disarankan menggunakan  minyak rem DOT 3.
Rantai Penggerak, Dan yang terakhir adalah kita harus sering juga mengontrol rantau penggerak. Untuk penyetelan rantai penggerak ini harus kita lakukan saat motor didirikan dengan penyangga tenga. Periksa keteganggannya. Defleksi tgak lurus yang normal kira-kira 20 sampai 30 mm. Jika kurang atau lebih dari itu, lakukan penyetelan ulang.
Nah itu tadi informasi mengenai Tips Perawatan Sederhana Yamaha RX King Untuk Jaga Performa yang dapat Mezi Motor bagikan pada kali ini, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin Yamaha RX King tetap terjaga performanya. semoga berhasil.

Suber disini

Post a Comment