Descripction Hacker AnonimHoods

Udin HackCoeg 

Informasi lebih lanjut: Timeline sejarah hacker keamanan komputer

Bruce Sterling menelusuri bagian dari akar bawah tanah komputer ke Yippies, gerakan 1960 tandingan yang diterbitkan Program Bantuan Teknologi (TAP) buletin [rujukan?] TAP adalah buletin phreaking telepon yang diajarkan teknik untuk eksplorasi yang tidak sah dari jaringan telepon. . Banyak orang dari komunitas phreaking juga aktif di komunitas hacker bahkan hari ini, dan sebaliknya. [Rujukan?]

Klasifikasi


Beberapa kelompok dari komputer bawah tanah dengan sikap yang berbeda menggunakan istilah yang berbeda untuk membatasi diri dari satu sama lain, atau mencoba untuk mengecualikan kelompok tertentu dengan siapa mereka tidak setuju.

Eric S. Raymond, penulis Kamus The New Hacker, pendukung bahwa anggota bawah tanah komputer harus disebut kerupuk. Namun, orang-orang melihat diri mereka sebagai hacker dan bahkan mencoba untuk memasukkan pandangan dari Raymond dalam apa yang mereka lihat sebagai budaya hacker yang lebih luas, pandangan yang Raymond telah kasar ditolak. Alih-alih dikotomi hacker / cracker, mereka menekankan spektrum dari berbagai kategori, seperti White Hat,Gray Hat, Black Hat dan script kiddie. Berbeda dengan Raymond, mereka biasanya cadangan termcracker untuk aktivitas berbahaya lagi.

Menurut Ralph D. Clifford, cracker atau retak adalah untuk "mendapatkan akses tidak sah ke komputer untuk melakukan kejahatan lain seperti menghancurkan informasi yang terdapat dalam sistem yang". Subkelompok ini juga dapat didefinisikan oleh status hukum kegiatan mereka.

White hat


Artikel utama: White hat

Sebuah topi hacker putih istirahat keamanan untuk alasan non-berbahaya, mungkin untuk menguji sistem keamanan mereka sendiri atau saat bekerja untuk sebuah perusahaan keamanan yang membuat perangkat lunak keamanan. Istilah "topi putih" dalam bahasa gaul internet mengacu pada hacker etis. Klasifikasi ini juga mencakup individu yang melakukan tes penetrasi dan penilaian kerentanan dalam perjanjian kontrak. EC-Council, yang juga dikenal sebagai International Council of Electronic Commerce Consultants, adalah salah satu organisasi yang telah mengembangkan sertifikasi, courseware, kelas, dan pelatihan online yang mencakup beragam arena hacking etis. [7]

Topi hitam


A "topi hitam" hacker adalah hacker yang "melanggar keamanan komputer untuk sedikit alasan di luar kedengkian atau untuk keuntungan pribadi" (Moore, 2005). [9] hacker topi hitam membentuk stereotip, kelompok hacking ilegal sering digambarkan dalam budaya populer, dan adalah "lambang semua yang ketakutan publik penjahat komputer" [10] Black hat hacker membobol jaringan aman untuk menghancurkan, memodifikasi, atau mencuri data.; atau untuk membuat jaringan tidak dapat digunakan bagi mereka yang berwenang untuk menggunakan jaringan. Black hat hacker juga disebut sebagai "kerupuk" dalam industri keamanan dan oleh programmer modern. Kerupuk menjaga kesadaran kerentanan untuk diri mereka sendiri dan tidak memberitahukan masyarakat umum atau produsen untuk patch untuk diterapkan. Kebebasan individu dan aksesibilitas dipromosikan lebih privasi dan keamanan. Begitu mereka telah mendapatkan kontrol atas sistem, mereka mungkin berlaku patch atau perbaikan untuk sistem hanya untuk menjaga kontrol memerintah mereka. Richard Stallman menemukan definisi untuk mengekspresikan kedengkian dari hacker kriminal versus hat hacker putih yang melakukan hack tugas untuk mengidentifikasi tempat-tempat untuk memperbaiki. [11]

Grey Hat

Sebuah topi abu-abu hacker terletak di antara topi hitam dan topi putih hacker. Sebuah topi abu-abu hacker dapat menjelajah internet dan hack ke dalam sistem komputer untuk tujuan tunggal memberitahu administrator bahwa sistem mereka memiliki cacat keamanan, misalnya. Mereka kemudian mungkin menawarkan untuk memperbaiki cacat untuk fee.Grey hat hacker kadang-kadang menemukan cacat sistem dan mempublikasikan fakta-fakta untuk dunia bukan sekelompok orang. Meskipun hacker topi abu-abu mungkin tidak selalu melakukan hack untuk keuntungan pribadi mereka, akses tidak sah ke sistem dapat dianggap ilegal dan tidak etis.

Hacker elit


Sebuah status sosial di kalangan hacker(Seperti Udin HackCoeg), elit digunakan untuk menggambarkan paling terampil. Eksploitasi baru ditemukan beredar di antara para hacker ini. Kelompok elit seperti Masters of Deceptionconferred semacam kredibilitas pada anggota mereka.

Script kiddie


Sebuah script kiddie (juga dikenal sebagai skid atau skiddie) adalah hacker terampil yang menerobos masuk ke dalam sistem komputer dengan menggunakan alat otomatis ditulis oleh orang lain (biasanya oleh hacker topi hitam lainnya), maka script jangka (yaitu diatur sebelumnya rencana atau serangkaian kegiatan ) kiddie (yaitu anak, anak-individu kurang pengetahuan dan pengalaman, belum matang), [13] biasanya dengan sedikit pemahaman tentang konsep yang mendasari.

Newbie 


A orang baru ("newbie", atau "noob") adalah seseorang yang baru untuk hacking atau phreaking dan hampir tidak ada pengetahuan atau pengalaman kerja teknologi dan hacking. [10]

Biru hat


Sebuah hacker topi biru adalah seseorang keamanan komputer di luar perusahaan konsultan yang digunakan untuk bug-test sistem sebelum peluncurannya, mencari eksploitasi sehingga mereka dapat ditutup. Microsoftalso menggunakan BlueHat istilah untuk mewakili serangkaian acara pengarahan keamanan.

Hacktivist


Sebuah hacktivist adalah hacker yang menggunakan teknologi untuk mempublikasikan pesan sosial, ideologi, agama atau politik.

Hacktivism dapat dibagi menjadi dua kelompok utama:

Cyberterrorism - Kegiatan yang melibatkan perusakan situs atau denial-of-service serangan; dan,

Kebebasan informasi - Pembuatan informasi yang tidak umum, atau publik dalam format non-mesin yang dapat dibaca, dapat diakses oleh publik.

Negara bangsa


Badan-badan intelijen dan koperasi cyberwarfare negara bangsa.

Terorganisir geng kriminal


Kelompok hacker yang melakukan kegiatan kriminal terorganisir untuk profit.gitu Coeg

Credit By True Hacker

Post a Comment